Tuesday, June 28, 2016

Filled Under:

Inilah 8 Dosa yang Paling Banyak Dilakukan Istri pada Suami !!!! Nomor 3 Dilakukan Setiap Hari....

Inilah 8 Dosa yang Paling Banyak Dilakukan Istri pada Suami !!!! Nomor 3 Dilakukan Setiap Hari....


sebagai seorang istri sering tanpa sadar kita lakukan tindakan
berdosa pada suami, bahkan juga berasumsi dosa itu adalah hal umum saja. Walau sebenarnya surga serta neraka istri ada pada ridho suaminya.




Berikut 8 Dosa yang Paling Banyak Dikerjakan Istri pada Suami Nomer 3Dilakukan Setiap Hari


Mudah-mudahan daftar dosa yang seringkali dikerjakan oleh istri ini dapat kita jauhi supaya paling jauh dari kebencian suami serta laknat Allah :

1. Meremehkan kebaikan suami
 " Dipertunjukkan Neraka kepadaku serta saya lihat umumnya penghuninya yaitu kaum hawa, mereka kufur. ”

Beberapa Shahabat ajukan pertanyaan : “Apakah dikarenakan kufurnya mereka pada Allah? ”
Rasul menjawab : “ (Tak), mereka kufur pada suaminya serta mereka kufur pada kebaikan. Kalau seseorang suami dari kalian berbuat kebaikan pada isterinya sepanjang satu tahun, lalu isterinya lihat suatu hal yang buruk pada diri suaminya, jadi dia menyampaikan, ‘Aku tak pernah lihat kebaikan pada dirimu meskipun. ’”

2. Tak menghormati keluarga suami
Seseorang suami mesti berlaku lembut pada istrinya, akan tetapi istri juga harus berlaku lembut pada keluarga suami, terlebih ke-2 orang-tua suami. Jangan pernah istri memonopoli suaminya hingga bahkan juga ibu serta bapaknya sendiri tidak dapat memperoleh hak mereka pada anak lelakinya.

Dalam satu hadits shahih, diriwayatkan kalau Aisyah Ra ajukan pertanyaan pada Rasulullah Saw, ”Siapakah yang memiliki hak pada seseorang wanita? ”

Rasulullah menjawab, “Suaminya” (jika telah menikah). Aisyah Ra ajukan pertanyaan lagi, ”Siapakah yang memiliki hak pada seseorang lelaki? ” Rasulullah menjawab, “Ibunya” (HR. Muslim)

Seseorang teman dekat, Jabir Ra bercerita : Satu hari datang seseorang lelaki pada Rasulullah Saw, ia berkata, “Ya Rasulallah, saya mempunyai harta serta anak, serta bagaimana bila ayah saya inginkan (memohon) harta saya itu?

Rasulullah menjawab, “Kamu serta harta anda adalah


punya ayahmu”. (HR. Ibnu Majah serta At- Thabrani).

3. Keluar tempat tinggal tanpa ada
izin suami
Termasuk juga pergi jauh tanpa ada ditemani oleh mahramnya.

“Seorang wanita tak bisa melancong terkecuali berbarengan mahram. "

Hadits diatas menyangkut semuanya bentuk safar. Wallahu a’lam. (Syarh Muslim : 9/103, dengan sedikit pergantian)

4. Menampik ajakan suami berhubungan
Rasulullah saw bersabda : “Apabila lelaki mengajak istrinya ke tempat tidurnya lalu ia menampik untuk datang lantas lelaki itu tidur semalam dalam kondisi geram padanya, jadi ia dilaknat oleh malaikat sampai subuh. ” (HR. Ahmad, Bukhari serta Muslim).

5. Berias bukanlah untuk suami
 " Serta sebaiknya anda tetaplah di rumahmu serta jangan sampai anda berhias serta bertingkah laris seperti beberapa orang jahiliyah yang dulu …” (QS. Al-Ahzaab : 33)

6. Mengungkit kebaikan dianya pada suami
Tidak sedikit istri yang mengungkit-ungkit kebaikan atau bahkan juga derajat dianya dihadapan suaminya hingga menyakiti serta merendahkan suaminya, hal semacam ini adalah perkara yang sangat besar dosanya.

Abu Dzar radhiyallahu ‘Anhu meriwayatkan, sebenarnya Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Ada tiga grup manusia di mana Allah akan tidak bicara serta tidak bakal melihat mereka pada hari kiamat. Dia tak mensucikan mereka serta buat mereka adzab yang pedih. ”

Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakannya sejumlah tiga kali. ” Lantas Abu Dzar ajukan pertanyaan, “Siapakah mereka yang rugi itu, wahai Rasulullah? ” Beliau menjawab, “Orang yang menjulurkan kain sarungnya ke bawah mata kaki (isbal), orang yang sukai mengungkit-ungkit kebaikannya serta orang yang sukai bersumpah palsu saat jual. ” HR. Muslim

7. Membangkang pada suami (nusyuz)
Ibnu Katsir rahimahullah berkata, “Nusyuz yaitu meninggalkan perintah suami, menentangnya serta membencinya” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 4 : 24).

“Wanita-wanita yang anda cemaskan.kuatirkan nusyuznya, jadi saranilah mereka serta pisahkanlah mereka ditempat tidur mereka, serta pukullah mereka. Lalu bila mereka mentaatimu, jadi jangan sampai anda mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sebenarnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar” (QS. An Nisa’ : 34).

8. Menuntut cerai tanpa ada argumen syari
“Wanita mana saja yang memohon pada suaminya untuk dicerai tanpa ada keadaan menekan jadi haram baginya bau surga” (HR Abu Dawud no 2226, At-Turmudzi 1187).

Astaghfirullah, mudah-mudahan kita terlepas dari dosa-dosa itu.




0 comments:

Post a Comment